PIERRE BOYA-PERSIJA
Harapan Pierre Boya untuk Berseragam Persija dipastikan pupus. (Foto: Istimewa)
Persija Batal Merekrut Pierre Boya
Sabtu, 07 Mei 2016 | 11:18     2140 Kali

Jacatra.net – Jelang pertandingan kandang melawan Semen Padang, Persija Jakarta mengambil keputusan penting terkait nasib penyerang asing Pierre Boya. Pemain asal Kamerun itu dipastikan batal direkrut.

Keputusan penting itu disampaikan pelatih Persija Paulo Camargo saat ditemui Jacatra.net di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (7/5/2016). Menurut Camargo, keputusan untuk tidak merekrut Boya disebabkan faktor teknis. Yaitu, kebutuhan tim. ”Saya menginginkan playmaker,” ujar Camargo.

Pelatih yang sempat mengarsiteki klub Indonesia Premier League (IPL) Tangerang Wolves itu menambahkan, keputusan tersebut melalui pertimbangan matang. Sebab, sebelum memutuskan batal merekrut Boya, Camargo telah melakukan pemantauan dari berbagai aspek. Salah satunya, mengeksploitasi Boya sebagai second striker.

Penyerang yang sempat menyicipi atmosfer Liga Champions Eropa bersama FK Partizan itu memang beberapa kali diplot sebagai second striker. Salah satunya dalam pertandingan uji coba Persija melawan Villa 2000 B beberapa waktu lalu. Dalam uji coba itu, Boya patut diapresiasi sebagai man of the match. Sebab, dia berperan penting membawa Persija menang 2-1. Yaitu, dengan mencetak satu gol lewat free kick berkelas dan memberikan satu assist kepada Rachmat Afandi.

Dari pencapaian itu, Camargo pun sempat menyatakan tertarik untuk merekrut Boya. Dia akan dijadikan pemain asing keempat Persija setelah William Pacheco (center back), Hong Soon-hak (gelandang bertahan), dan Jose Adolfo Guerra (striker).

”Memang dia sempat punya peluang untuk direkrut. Apalagi, kebugarannya terus meningkat. Tapi, yang kami butuhkan saat ini adalah playmaker untuk men-support kinerja para pemain depan,” tegas pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Tadinya, posisi playmaker Persija bakal diisi Rafael dos Santos Lima. Namun, pemain asal Brasil itu batal direkrut karena tidak lolos tes medis.

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER