FLARE
Menyalakan flare di stadion bisa mendatangkan sanksi. (Foto : Istimewa)
Pembakar Flare di Laga Persija Kontra Barito Putera Berkomitmen Tak Mengulangi Perbuatannya
Rabu, 26 April 2017 | 17:17     2870 Kali

Jacatra.net – Pengurus Pusat (PP) The Jakmania kemarin (25/4/2017) malam memanggil pelaku pembakar flare di Tribun Selatan Stadon Patriot saat pertandingan antara Persija Jakarta dan Barito Putera, Sabtu (22/4/2017). Dalam pertemuan yang dilangsungkan di sekretariat The Jakmania di kawasan GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut terjalin beberapa kesepakatan antara PP The Jakmania dan pelaku.

Ketua Umum The Jakmania Tauhid Indrasjarief menjelaskan bahwa pelaku sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada jajaran pengurus dan seluruh anggota The Jakmania. Selain meminta maaf, pelaku juga berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya pada pertandingan-pertandingan kandang Persija berikutnya.

”Semalam (25/4/2017) pelaku pembakar red flare hadir di sekretariat The Jakmania untuk meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi (perbuatannya) lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Bung Ferry tersebut kepada wartawan, Rabu (26/4/2017) sore.

Sebelumnya, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija pun bereaksi atas insiden penyalaan flare di laga melawan Barito Putera. Ketua panpel Persija Arief Kusuma mengatakan, pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan PP The Jakmania agar kejadian tersebut tidak terulang.

Sebab, jika masih ada yang nekat menyalakan flare pada laga kandang Persija berikutnya, ancaman sanksi denda bahkan laga usiran bisa saja terjadi. ”Kami berharap teman-teman suporter lebih teredukasi dan kejadian tersebut tidak terulang lagi,” tutur Arief kepada Jacatra.net.

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER