Sandi Sute (kiri)
Gaya Bermain Sandi Sute yang Dikenal Keras Tak Dipermasalahkan Direktur Persija Gede Widiade. (Foto : Jacatra)
Sandi Sute Sering Dapat Kartu, Gede Widiade Tidak Marah
Kamis, 12 Oktober 2017 | 18:47     664 Kali

Jacatra.net – Gelandang Persija Jakarta Sandi Darman Sute dikenal sebagai salah satu pemain “kotor” di ajang Liga 1 Indonesia musim 2017. Sejauh ini, Sute sudah mendapat 11 kartu kuning (kk) dan dua kartu merah (km).

Pencapaian Sute tersebut jauh di atas rekan-rekannya di Persija. Pemain yang sanggup mendekati koleksi kartu mantan pemain Borneo FC tersebut hanya Ambrizal Umanailo dengan empat kk.

Banyaknya kk dan km yang dikoleksi Sute memang cukup wajar mengingat peran sentralnya di lini tengah tim ibu kota. Sute merupakan pemain pertama yang menghadang setiap pergerakan pemain lawan yang hendak memasuki lini pertahanan Persija.

Untuk itu, Direktur Persija Gede Widiade tak mempermasalahkan permainan keras yang kerap ditampilkan Sute. Menurut Gede, apa yang dilakukan Sute merupakan tanggung jawabnya sebagai gelandang bertahan di timnya.

”Dia memang hobinya bikin kartu. Saya tidak marah karena memang hobi dia seperti itu,” tutur Gede.

Gede mengatakan, Sute memang seringkali harus absen memperkuat Persija karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Meski demikian, ketika Sute bermain, mantan penggawa Bali United tersebut selalu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

 ”Kalau dia main, semua puas. Pluim saja sampai kesal dengan Sute,” ungkap Gede.

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER