Ramdani vietnam
Persija Kirim Surat Permohonan Berkandang di Bantul
Persija Kirim Surat Permohonan Berkandang di Bantul
Minggu, 11 Maret 2018 | 19:12     1388 Kali

Jacatra.net - Diam-diam, Persija Jakarta mengirimkan surat permohonan kepada Bupati Bantul, Yogyakarta. Intinya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini ingin menggunakan Stadion Sultang Agung sebagai markas untuk Liga 1 2018.

 

Persija kemungkinan tidak dapat memakai stadion di sekitar Jabodetabek lantaran tengah direnovasi untuk Asian Games 2018. Arena yang tengah dipugar ialah Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Adapun untuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), arena ini juga dipersiakan untuk Asian Games. Tak ayal, tim berjuluk Macan Kemayoran ini membidik stadion representatif yang paling dekat dari ibu kota, yaitu Sultan Agung.

"Surat  dari manajemen Persija ini cukup mengejutkan kami, karena selama ini Persija lebih sering main di Stadion Manahan jika tanding di luar Jakarta. Meski sebelumnya memang sudah ada kontak melalui telpon, namun surat resminya kami terima kemarin Jumat,” ujar Kasi Sarana dan Prasarana, Bidang Olahraga, Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya SIP, Minggu dinukil dari Tribun Jogja.

Surat bernomor 160/persija/liga-1/lll-2018 tertanggal 9 Maret 2018 dengan ditandatangani COO PT Persija, M. Rafil Perdana tersebut, Persija mengajukan permohonan untuk menjadikan SSA sebagai homebase untuk kompetisi Liga 1 2018. Keputusan dikabulkan atau tidaknya permohonan Macan Kenayoran, tergantung dari kebijakan Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono.

"Alasan tim Persija untuk pindah sementara karena stadion di sekitar Jakarta, semuanya sedang dalam renovasi untuk persiapan Asian Games," papar Bagus.

 "Rencana audiensi manjemen Persija dengan Pak Bupati akan diagendakan. Suratnya akan kami sampaikan agar bisa segera dijadwalkan,” tutupnya.

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER