Malay
Saksikan Laga Persija-JDT, Youtuber Sepak Bola Termasyhur Malaysia Ketagihan Atmosfer di SUGBK. (Dua crew Tifo Arena, Remi (kiri) dan Amar (kanan) saat menyaksikan laga Persija Vs JDT di SUGBK, Selasa (10/4/2018)).
Saksikan Laga Persija-JDT, Youtuber Sepak Bola Termasyhur Malaysia Ketagihan Atmosfer di SUGBK
Sabtu, 14 April 2018 | 22:30     1450 Kali

Jacatra.net - Dua Youtuber sepak bola asal Malaysia, Amar dan Remi memuji setinggi langit atmosfer di pertandingan Persija Jakarta kontra Johor Darul Takzim (JDT), Selasa (10/4/2018). Keduanya hadir langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pertandingan kelima fase Grup H Piala AFC 2018 itu.

 

Keduanya sengaja datang menyaksikan pertandingan ini karena penasaran dengan suasana di SUGBK yang sudah terkenal di Malaysia akan fanatisme suporternya. Jauh-jauh pergi ke Jakarta tidak berakhir sia-sia, Amar dan Remi sepakat bahwa atmosfer pertandingan Persija melawan JDT jadi yang terbaik sepanjang hidup mereka berdua.

Buat penggemar sepak bola Malaysia, keduanya bukan wajah asing karena sudah terkenal lewat video-video yang diunggah ke channel Tifo Arena. Mereka kerap berkeliling dan mereview pertandingan-pertandingan sepak bola di Negeri Jiran.

Seperti biasa, mereka menggambarkan perjalanan menuju stadion dan berbincang-bincang ringan dengan suporter kedua tim sebelum pertandingan. Begitu memasuki stadion, keduanya langsung memasang wajah takjub dengan suasana di SUGBK.

"Ramai gila," begitu kata spontan yang dilontarkan Remi saat melihat dan merasakan langsung atmosfer di SUGBK ketika masuk ke tribun. Selama pertandingan, tak henti-hentinya mereka memasang wajah gembira dan takjub.

Saat Marko Simic membuka keunggulan Persija pada menit ke-12, Remi ikut berselebrasi layaknya Jakmania karena terbawa suasana di stadion. "Korang (kamu orang) belum kenal bola sepak (sepak bola) kalau korang belum pernah ke Gelora Bung Karno," begitu kata Amar saat menikmati jalannya laga.

Saat babak pertama berakhir, mereka memilih memutari stadion sambil sesekali mewawancarai Jakmania. Ternyata ada banyak Jakmania yang mengenali mereka berdua karena sudah familiar menyaksikan video-video di Youtube.

"Ini gue pertama kali datang sampai ke sini ya (SUGBK), gamau pulang," kata Amar kepada tiga rekannya asal Indonesia saat pertandingan berakhir. Dia juga menyempatkan diri untuk berbicara kepada petinggi Jakmania seperti Diky Soemarno dan Tauhid Indrasjarief.

Di akhir video saat menunggu pesawat pulang di Bandara Soekarno-Hatta, Amar mengaku tak bisa membayangkan atmosfer seperti apa yang akan tercipta di laga Persija melawan Persib Bandung. Dia yakin laga itu bakal lebih ramai dibanding pertandingan yang telah mereka saksikan.

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER