Persija Persib
Laga Persija vs Persib tetap digelar di SUGBK. (Foto : Jacatra)
Insiden di Kanjuruhan Tak Pengaruhi Laga Persija Vs Persib
Senin, 16 April 2018 | 22:26     396 Kali

Jacatra.net – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan insiden yang terjadi dalam laga Arema FC melawan Persib Bandung tidak akan berdampak terhadap partai El Clasico Indonesia. Persija Jakarta akan menjamu Persib pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).

Insiden kerusuhan yang terjadi dalam laga Arema melawan Persib di Stadion Kanjuruhan dikhawatirkan membuat kubu Maung Bandung mengajukan permintaan laga digelar tanpa penonton saat bertandang ke markas Persija.

Namun, PT LIB memastikan akan menolak wacana tersebut. Menurutnya, tidak ada alasan untuk memindahkan laga Persija melawan Persib dari SUGBK.

”Sepak bola tak boleh kalah dengan hal-hal seperti itu. Kalau perubahan waktu kick-off masih bisa, tetapi hari penyelenggaraannya tidak bisa diubah,” kata COO PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Tigor juga menjelaskan bahwa laga antara Persija dan Persib di SUGBK tidak bisa dihadiri Bobotoh.

Keputusan itu diambil demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat panasnya rivalitas antara pendukung Persija dan Persib.

”Bobotoh seharusnya dapat jatah tiket sebesar 5 persen, kalau sesuai regulasi, tetapi kan ada pertimbangan lain supaya kompetisi bisa berjalan lancar,” ujar Tigor.

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER