Ahmad Syaifullah
Ahmad Syaifullah gagal memaksimalkan kesempatan main di pertandingan kontra Sriwijaya FC, Selasa (10/7). (Foto : Jacatra)
Pertimbangan Teco Mainkan Ahmad Syaifullah di Babak Kedua Saat Hadapi SFC
Selasa, 10 Juli 2018 | 21:55     1618 Kali

Jacatra.net – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan alasannya menarik keluar Ivan Carlos dan memasukkan Ahmad Syaifullah di babak kedua saat menghadapi Sriwijaya FC Palembang di Gelora Jakabaring, Selasa (10/7).

Teco membuat keputusan berani di awal babak kedua. Saat Persija baru unggul 1-0, pelatih asal Brasil tersebut memilih memainkan Ahmad Syaifullah untuk menggantikan Ivan Carlos.

Ditarik keluarnya Ivan membuat daya gedor Persija menurun. Syaifullah yang masuk menggantikan Ivan praktis tak memberikan kontribusi berarti di atas lapangan. Ia bahkan digantikan Bambang Pamungkas di akhir babak kedua karena mengalami cedera.

Para pendukung Persija di media sosial banyak yang mempertanyakan keputusan Teco tersebut, terlebih tim ibu kota gagal mempertahankan kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Namun, Teco tak bergeming. Menurutnya, keputusan memainkan Syaifullah adalah bagian dari strategi.

”Saya memainkan Syaifullah untuk memberikannya jam terbang. Ini situasi dari sepak bola. Pelatih harus punya keputusan terbaik untuk tim,” kata Teco.

”Dia sebelumnya main saat lawan Perseru dan dia main bagus di sana. Dan yang harus kalian tahu, Sriwijaya FC punya bek kanan yang agresif, saya pasang Syaifullah untuk matikan dia, tapi kasihan karena dia malah cedera,” ujar Teco menambahkan.

Dengan hasil ini, Persija mencatatkan dua kali hasil imbang secara beruntun. Sebelumnya, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut juga gagal mempertahankan keunggulan di laga melawan PSM Makassar.

Di pekan ke-16, Persija akan menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Selasa (17/7).

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER