Sandi Sute (kiri)
Sandi Sute memilih hijrah ke Kalteng Putra meskipun masih menyisakan kontrak setahun dengan Persija. (Foto : Jacatra)
Persija Tak Perlu Panik Kehilangan Sandi Sute
Kamis, 03 Januari 2019 | 15:57     1776 Kali

Jacatra.net - Sandi Sute sudah memutuskan untuk hengkang dari Persija Jakarta. Lantas apakah Persija harus panik kehilangan pemain berusia 26 tahun tersebut?

Sejatinya kehilangan Sandi Sute cukup merugikan Persija. Alasannya karena Sandi Sute merupakan pemain penting di lini tengah Macan Kemayoran.

Sandi Sute tercatat memainkan 59 pertandingan selama dua musim membela Persija. Musim 2019 ia tidak berjodoh dengan Persija dan memutuskan menerima tawaran Kalteng Putra.

Tenang, Persija masih tetap kuat di sektor gelandang bertahan. Pasukan Ibukota masih memiliki Ryuji Utomo yang baru saja kembali berseragam Persija.

Ryuji Utomo sempat bermain di gelandang bertahan saat membela PTT Rayong, klub kasta kedua Liga Thailand. Bagi Ryuji, bermain di gelandang bertahan merupakan hal baru. Sebab, ia sejatinya bermain di posisi bek tengah.

Selain Ryuji, masih ada Rohit Chand yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Pemain asal Nepal itu dipastikan bertahan bersama Persija.

Persija juga sedang mencari pemain di posisi gelandang bertahan. Satu nama pemain yang akan merapat ke Persija adalah Yoo Hyun-Ko.

Yoo Hyun-Ko merupakan pemain Sriwijaya FC. Gelandang bertahan asal Korea Selatan itu sedang mengurus proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Apabila proses itu berjalan lancar, besar kemungkinan Yoo Hyun-Ko merapat ke Ibukota. Selain itu, belum ada kabar-kabar siapa lagi pemain gelandang bertahan yang dibidik Persija.

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER