Stadion Manahan Solo
Persija akan menjamu Mitra Kukar, Jumat (5/8/2016) di Stadion Manahan, Solo (Foto : Bola.com)
Izin Kepolisian Didapat, Persija Jamu Mitra Kukar di Manahan
Jumat, 29 Juli 2016 | 08:38     1730 Kali

Jacatra.net – Tarik ulur terkait venue laga kandang Persija saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat (5/8/2016) akhirnya terjawab. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija memastikan laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Sebelumnya, panpel Persija berencana menukar status pertandingan kandang mereka dengan tim Naga Mekes – julukan Mitra Kukar- karena izin dari kepolisian Kota Solo urung didapat. Namun, setelah kembali melakukan komunikasi dengan panpel Solo, Tim Ibu Kota akhirnya mendapat lampu hijau untuk bermain di markas Persis Solo tersebut.

”Izin secara lisan sudah turun. Namun, hanya pertandingan melawan (Mitra) Kukar yang sudah dipastikan digelar di Manahan. Selanjutnya, jika memang (responnya) bagus, kami akan berkandang di sana,” tutur Ketua panpel Persija Bobby Kusumahadi kepada Jacatra.net, Jumat (29/7/2016) pagi.

Bobby menjelaskan, pada laga kontra Madura United pekan lalu, Persija sebenarnya bisa menggunakan stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu. Namun, laga tersebut harus digelar tanpa penonton. ”Setelah kami memutuskan main di Gelora Bangkalan, akhirnya pihak kepolisian memberikan izin laga dengan penonton,” tambah mantan security officer Persija itu.

Bobby pun memastikan, laga tersebut dapat dihadiri oleh suporter Persija, The Jakmania. Namun, suporter yang memiliki salam khas jempol telunjuk itu tidak diperkenankan menggunakan atribut. ”Artinya mereka datang sebagai penonton biasa. Hukuman dari Komdis kan sampai TSC selesai,” pungkasnya.

Sebelum menjamu Mitra Kukar, skuat asuhan Paulo Camargo terlebih dahulu akan menjalani laga tandang kontra Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (30/7/2016). Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

  • Sumber :
Sebarkan:
Terbaru
TERPOPULER